htmla

Rabu, 08 Oktober 2008

Tips di tilang polisi

Trick #1:
Seingat saya, udah 5 kali lolos tanpa perlu ditilang atopun bayar denda ke P.O.L.A.N.T.A.S ketika saya dihentikan karena pelanggaran ringan.

Pelanggaran Ringan loh ya (karna melanggar lampu, marka jalan, ato apalah yg ringan2),

bukan Pelanggaran berat (nabrak ibu hamil, nabrak pos P.O.L.I.S.I, nabrak konvoi RI-1, ato apalah bikin lo minimal dimintai keterangan)

Ingat, Saya bukan P.O.L.I.S.I dan bukan keluarganya P.O.L.I.S.I (ada kaka ipar tapi di luar pulo, ga deket), saya jg ga punya kenalan dengan P.O.L.I.S.I yg berjabatan ato "orang penting"

Jadi cara yang saya jabarkan disini relatif bisa digunakan pada orang sipil alias biasa ato ordinary ato apalah



Kasus: Anda di stop P.O.L.I.S.I karena melanggar ringan

1. Tenangkan diri, rileks, dan senyum dalam hati dan pelan2 tepikan kendaraan. dan yg penting harus turun dari kendaraan

sebelum lanjut kelangkah selanjutnya.

2. Tanamkan ke dalam benak kita, bahwa kita ini adalah "orang penting" (yg merasa berpenampilan sprti "orang penting"),

tapi saran saya sebaiknya kita tanamkan bahwa kita punya kenalan "orang penting". Tidak perlu diungkapkan, cukup dirasakan dan ditanamkan bahwa kita benar-benar punya kenalan orang penting (meskipun sebenarnya ga punya)

juga perlu diperhatikan, kita perlu bersikap percaya diri, tapi tidak sombong. Sopan tapi tidak merendah.

3. Jangan membantah apapun pelanggaran kita. Kalo ditanya sudah tau pelanggarannya. Jawab iya, sudah dan kita jelaskan sendiri.

4. Perhatikan ID / Keplek pengenal yang tertempel pada P.O.L.I.S.I penilang kita. Hafalkan dan sebutkan namanya pada saat kita menjabat tangannya sambil tersenyum misterius (bukan cengengesan / meringis).

kalo ga ada id pengenal, tanyakan nama beliau. Sering-seringlah menyebutkan namanya pada saat berbicara dengan beliau.
contoh: beliau (nama P.O.L.I.S.I-nya Sugeng Heriyanto) bertanya: "darimana mas ganteng?" kita jawab:"dari kampus pak Sugeng"(dengan tenang, sambil senyum misterius)

5. Pada saat basa-basi biasanya P.O.L.I.S.I SAMBIL MENGAMBIL BUKU TILANG, dan meminta SIM serta STNK kita. Tetap tenang, dan serahkan saja surat-suratnya.

kalo P.O.L.I.S.I duduk, kita ikut duduk (ada kursi dan dipersilahkan).
kalo dia berdiri, jangan duduk. klo disuruh duduk, bilang "enakan berdiri aja ama pak sugeng".

6. Kalo P.O.L.I.S.I menanyakan kesediaan sidang tanggal tertentu, tetap tenang dan bilang bisa.

7. P.O.L.I.S.I biasanya akan menawarkan titip denda sidang ato sidang di tempat ato apalah. Tolak tawaran tersebut dengan
tegas dan sopan.

8. Biasanya P.O.L.I.S.I akan pingin tau apakah kita punya kenalan orang penting, dengan pertanyaan yang implisit.

Contoh:
Rumahnya dimana? jawab aja yang bener.

mau kemana? jawab mau ke rumah Pakde / om.

di mana? sebutkan kompleks hunian mewah di kota kita (yg kira2 bnyk pejabat/ orang penting tinggal disitu).

Om nya kerja apa? jawab dgn misterius, contoh: ada ajalah pak sugeng

Bapaknya kerja apa? jawab dgn misterius, contoh:ada ajalah pak sugeng.

(ingat di benak anda seolah2 om dan bapak anda adalah orang penting, tapi jangan digembar gemborkan)


9. P.O.L.I.S.I biasanya akan tetap mengisi surat tilang.
Ingat dalam benak kita tetap pada pendirian tidak mau menyuap dengan sikap sopan dan percaya diri serta percaya bahwa kita punya kenalan orang penting.

10. SimSalabim,,,, P.O.L.I.S.I akan menyobek surat tilang dan tidak jadi menilang kita, sambil berbasa-basi: Hati-hati dijalan ya dik, jangan diulangi lagi...


Seingatku dah 5x nyoba n sukses semua,,,
Selamat mencoba, ( tapi jangan mencobai loh )


Trick #2:
Tips untuk menghindari tilang pada pelanggaran tidak membawa SIM waktu ada operasi penggeledahan

Yang ini baru satu kali nyoba, dan berhasil dengan trik yg sangat simpel

Kasus:
- Kita dibonceng teman / nebeng teman (motor)
- Ada operasi pemeriksaan Surat2 Kendaraan
- Teman bawa STNK tp ga bawa SIM
- Tapi Kita lagi bawa SIM
- Situasi Operasi P.O.L.I.S.I sedang ramai / crowded, P.O.L.I.S.I penilang dan P.O.L.I.S.I pencatat surat tilang tidak berdekatan.
- lebih aman lagi kalo pas malem hari ya,, (soalnya ku pas nyoba di malam hari)

trick nya cukup simpel,,,

1. Pas dihentikan jangan buka helm.

2. Temen kita yg nyetir / driver/ ojeker (karna ga bawa SIM ) akan disita STNK nya oleh si penilang dan STNK di bawa ke tempat penulisan surat tilang.

penulis surat tilang adalah orang yg berbeda dengan penilang dan biasanya ada meja penilangan tersendiri yg letaknya agak jauhan dari tempat penghentian kendaraan.

3. jangan ikutin P.O.L.I.S.I pembawa STNK kita, berpura-pura aja motornya agak nyantol / mogok ato apalah, yg penting temen kita jangan ngikutin P.O.L.I.S.I pembawa surat itu.

kalo P.O.L.I.S.I pembawa STNK ninggalin kita buat bawa STNK ke meja penilangan, bersyukurlah, trik dapat dilanjutkan

4. Tanyakan pada teman kita, STNK atas nama siapa, n hafalin plat nomor motor

5. Sekarang tinggal kita sebagai penebeng / nunuter yg baik dan setia ojek UNTUK mengambil STNK.

Saatnya superhero beraksi
Suruh temen kita nyopot helm dan berdiri deket motor tapi dibagian belakang motor.
trus kita yg menuju ke meja penilangan sambil buka dompet dan berlagak mencari SIM kita yang keselip entah di mana, dan pas di depan meja penilangan bilang:
"Pak Sugeng, ternyata saya bawa SIM loh pak, keselip nih di belakang KTP." (sambil nunjukin SIM kita).
trus bilang "STNK nya boleh saya ambil ya pak" (senyum dan muka berharap cemas *bukan grogi loh ya)


jangan lupa bilang "makasih pak sugeng"

"ntar saya kasih cendol spesial deh buat pak sugeng"

simpel banget kan

kalo kita yang joki n ga bawa SIM, tinggal temen kita yg jadi superhero,,,
tips: klo GA BAWA SIM pas OPERASI penggeledahan Surat Kendaraan

Trick #3:
yg satu ini tips kalo temen kita yang kena tilang pelanggaran ringan, jauh lebih efektif daripada trick yg pertama

sangat,,, sangat simpel,,,!!!

Begitu teman kita meminggirkan kendaraan, kita sebagai yg dibonceng ato nunuter ikut turun dari kendaraan dan menjadi superhero dengan menawarkan SIM kita saja yg ditilang oleh P.Sugeng. (serius)

Kalo P. Sugeng keberatan, tetap paksa dengan sopan untuk menilang SIM kita saja (padahal bukan kita yg melanggar).

Dan jika P. Sugeng bersedia menilang kita, gunakan trick #1 !

simsalabim,,,

ato yang lainnya
triknya adalah lsg minta slip biru dan lsg minta no rekening untuk bayar denda dgn alesan mau lsg dibayar via atm/internet banking, sdh pasti pak pul nya gak tau nomer rekeningnya. nah pak pulnya kan lsg ngasih kode2 buat minta uang damai, untungnya lg di dalam dompet lg gak ada uang, lsg gw tunjukin isi dompet. disini pak pulnya tambah salah tingkah, karena korbannya kere. akhirnya gw dibebasin.

sumber :klik sini

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Related Articles



2 comments: on "Tips di tilang polisi"

Anonim mengatakan...

wkwkwkwkwk.... bunli... tips-tips.. loe gokil banget.... wekss... g gk berani dech nyoba2 ntar yang ada tuch Pak Pol.. malah ngamuk..

lagian kalo mo biar tuch pak pol gk nilang.. mending yang bawa cewek aja dech... soalnya lebih ampuh.. tinggal bilang aja kita kagak ngerti.. blablabla... nah palingan juga abis 20rb

wkwkwkw
S

bunli mengatakan...

thank ya sell komennya...lol^^

Posting Komentar