htmla

Rabu, 10 Desember 2008

PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2

Valkyrie merupakan codename dari versi PC Media Antivirus (PCMAV) versi 2.0 yang saat ini tengah disiapkan oleh PC Media.

Seperti dapat dilihat dalam hasil screenshot di atas, pada PCMAV 2.0 dilakukan perubahan tampilan, yaitu wana yang digunakan dan informasi yang ditampilkan pada splash screen ketika PCMAV dijalankan. Mungkin ini dapat dijadikan sarana penyegaran setelah sekian lama dengan tampilan yang sama. Sederet nama-nama di dapur pengembangan PCMAV disebutkan di situ.

Pada PCMAV 2.0 Alpha 2 ini, ada perubahan struktur folder yang digunakan. Jika sebelumnya file update, baik update PCMAV maupun ClamAV beserta librarynya diletakkan pada satu folder dengan file PCMAV, maka untuk PCMAV 2.0 file update dimasukkan dalam folder tersendiri. Update PCMAV, yaitu file .vdb, akan diletakkan pada folder vdb dan untuk librart dan file database virus ClamAV akan diletakkan pada folder plugins/ClamAV. Kemungkinan ini disiapkan pula sebagai persiapan bagi penambahan plugin-plugin tertentu pada rilis berikutnya. Dan ketika dijalankan pertama kali, akan dibuat pula folder baru Quarantine yang nantinya akan digunakan sebagai penampung file-file yang diidentifikasi sebagai virus untuk dikarantina.

Hal yang berbeda dengan rilis sebelumnya adalah dalam hal ketika diketahui bahwa ada update yang ditemui. Jika sebelumnya, download file update dilakukan dengan cara manual, maka pada untuk PCMAV 2.0 ini, baik untuk update PCMAV maupun database virus ClamAV, download file dilakukan secara otomatis. Tentu saja ini dapat dilakukan jika komputer yang sedang menjalankan PCMAV ini terhubung langsung dengan internet.

Jika pada saat dijalankan dan diketahui ada update yang tersedia, maka jendela seperti hasil screenshot di atas akan ditunjukkan. Akan ada counter 10 detik sampai proses download otomatis akan dimulai, dan ini dijadikan sebagai waktu yang dapat digunakan jika pengguna ternyata tidak menginginkan untuk mendownload update yang tersedia dengan jalan mengklik tombol Later. Jika ingin mempercepat, begitu muncul, maka dapat mengklik Download & Update Now.

Untuk lebih jelasnnya..saya akan menjelaskan lebih detail..

Apa yang baru di PC Media Valkyrie Alpha 2:

  • Virus Quarantine: File yang terinfeksi/dicurigai kini dapat dilakukan karantina ke lokasi yang aman dan terlindungi. Klik angka pada info Quarantined untuk masuk ke menu karantina.
  • Virus Submit: Pengiriman otomatis yang aman file-file yang dicurigai bervirus ke PC Media untuk dianalisa dan segera dibuatkan antivirusnya. Hanya untuk virus
    yang dicurigai dengan klik-kanan pada karantina.
  • Otomatis update : Jika pada PCMAV kita harus mengupdate manual, maka kini dapat dilakukan secara otomatis.
  • Update Database Virus PCMAV (.VDB) kini diletakkan pada folder khusus, \vdb\.
  • Update ClamAV kini diletakan pada folder \plugins\clamAV\.

Rencana Pengembangan PCMAV 2.0

Dari file readme, telah dituliskan rencana pengembangan yang akan dilakukan PC Media untuk PCMAV 2.0 ini, di antaranya adalah:

  • Penggabungan Cleaner+RTP ke modul utama PCMAV yang terintegrasi.
  • Teknologi RTP Advanced USB Disk Filtering generasi baru.
  • Teknologi "GeneticHeuristic 2" generasi baru untuk pendeteksian virus baru yang belum dikenal.
  • Kemampuan pendeteksian terhadap virus yang menggunakan teknik "siluman" untuk bersembunyi dari Windows dan antivirus lainnya.
  • Penyempurnaan algoritma pendeteksian dan pemulihan file yang terinfeksi virus.
  • Penyempurnaan tampilan baru.

AREA DOWNLOAD


sudah hadirnya PCMAV 2.0 Beta Valkyrie

sumber: maseko.com , akhdian.wordpress.com

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Related Articles



5 comments: on "PCMAV 2.0 Valkyrie Alpha 2"

Anonim mengatakan...

huhuhuhu...

ia memang banyak orang2 tertentu alias terpilih diberi kesempatan oleh pihak pcmav untuk mencoba pcmav valcyrie alpha 2.0 terbaru..

tapi apa artinya klo disebar berita tp blm ada alamat downloadnya..

sama aja baca majalah gosip yg belum fixed beritanya!!

seharusnya bagi orang yg diberi kesempatan itu maupun pihak pcmav!! diam2 saja dan merahasiakannya!!

sehingga pas booming nanti, semua perusahaan antivirus lokal kaget melihat gebrakan pcmav terbaru..

sayang yah!!

coba lihat microsoft.co!! setiap punya trobosan baru mreka membuat bingung semua manusia akan kabarnya!! dan yg pasti mreka gak pernah mencritakan terobosan apa yg mw di produksikan untuk manusia dibumi!! mreka hanya memberi kisi2 bahkan ada yg mutakhir dari perusahaan kami untuk umat manusia!!

simplekan.. dngn kata2 itu bisa membuat org bertanya2..

sebelumnya mohon maaf apabila ada salah2 kata dan kurang berkenan dihati.. karena saya hanyalah manusia biasa yg belum bisa bahkan tidak pernah bisa menjadi manusia sempurna

^_^

berjuang deh buat negriku untuk kreativitasnya

Anonim mengatakan...

di sini pcmav hanya menginginkan masukan dari para pencoba untuk mengungkapkan apa kekurangan dan review dari pcmav valcyrie alpha 2.0 dan untuk selanjutnya dapat diambil kesimpulan untuk memperbaikinya...jadi tinggal tunggu aja pcmedia mengeluarkan pcmav yang paling terbaik..


terus berkreatif untuk mencerdaskan

Anonim mengatakan...

WOW kayaknya bakal keren tuh <^_^>
kalo uda ada link-nya langsung dibagi donk
hehehe........

Anonim mengatakan...

nih broo linknya

http://rapidshare.com/files/176159594/PCMAV_2.0.0_Alpha2.rar

Anonim mengatakan...

thank bro

Posting Komentar