htmla

Jumat, 31 Oktober 2008

Tips membuka ponsel yang terkunci

Setiap ponsel tentu dilengkapi dengan fasilitas pengunci, yang dibeberapa tipe ponsel populer disebut phone lock. Dengan fasilitas ini kita bisa mengamankan ponsel dari orang-orang yang mencoba menyusupi ponsel kita. Tapi sialnya nieh, kadang kita sendiri teledor hingga lupa paswordnya atau sengaja dikunci teman yang iseng. Jadinya semua kegiatan berponsel bakal terhenti. Jangankan mengoptimalkan fiturnya, melongok menu di dalamnya aja kagak bisa. Tapi jangan kuatir, jangan dibanting, jangan dibuang apalagi dimakan. Kamu bisa membuka ponsel dengan langkah mudah kok. Tapi ini efektif untuk ponsel symbian berslot memori hot swap. Dan perlu diingat bahwa ini adalah cara membuka kunci ponsel yang sudah dirubah dan bukan kunci sim card. Nah, apabila kamu bisa ngebedakan antara phone lock {kunci ponsel} dan sim lock {kunci kartu sim}, kamu bisa menyiapkan peralatan ini :

1. Siapkan sebuah ponsel symbian lain yg tidak terkunci [ponsel sekunder].
2. Perangkat PC yang sudah terinstal winzip/winrar.
3. Jika tak punya ponsel symbian lain, siapin aja card reader dan converter untuk beberapa bentuk media lain, semisal RS MMC/mini SD.

Langkahnya :
Download file bernama THC-Nokia-Unlock.mdl dari disini. Kemudian ekstrak dulu.
Ingat, jangan matikan ponsel yang terkunci dalam keadaan hidup, keluarin MMCnya.
Ambil ponsel Symbian sekunder, lengkapi dgn aplikasi FExplorer. Kamu bisa download di sini.
Masukkan MMC ponsel yg terkunci ke ponsel sekunder. Buka aplikasi FExplorer lalu buat folder baru di directori E:\System\. Beri nama recogs. Sampai saat ini kita telah membuat sebuah sebuah directori baru, yaitu E:\System\Recogs. Pindahkan file THC-Nokia-Unlock.mdl ke folder (directori) ini. Sbg alternatif lain, kamu bisa menggunakan card reader, lalu membuat folder yang sama seperti di atas [recogs] di dalam folder system (biasanya bersifat hidden) lalu masukkan file mdl juga di folder baru tsb. Biarkan ponsel yg terkunci dalam keadaan hidup. Masukkan kembali MMC ke tempatnya {ponsel terkunci}. Biarkan aja selama kurang lebih 120 detik. Setelah itu, copot baterai ponsel, keluarkan pula MMC dan nyalakan lagi. Ketika ponsel minta code, masukkan code default nokia 12345 sbg code pembukanya.

Selesai

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Related Articles



2 comments: on "Tips membuka ponsel yang terkunci"

Anonim mengatakan...

bisa pecahin logaritma key bca ga?
ajarin dunk

bunli mengatakan...

Sebenarnya alogaritma pada key bca bisa dengan saja dipecahkan karena jika dilihat dengan teliti angka yang muncul dengan 1 juta kemugkinan...namun hal itu adalah ilegal.

Anda ingin membobol uang orang??lebih baik jangan kalau hal ini benar^^

Posting Komentar